Pelatihan Budidaya Ikan Warga Padukuhan Denokan

hanifah 27 September 2023 05:28:56 WIB

Trimulyo ─ (26/9/2023) Warga Padukuhan Denokan RT 01, 02, dan 06 mengikuti pelatihan budidaya perikanan. Pelatihan ini diadakan selama 2 hari yaitu dari tanggal 25-26 September 2023, dan merupakan kegiatan aspirasi dewan yaitu Bapak Dwi Kristianto.

Warga antusias mengikuti kegiatan ini, mengingat banyak warga Denokan yang mempunyai usaha dalam bidang perikanan khususnya lele. Kurang lebih ada 25 warga yang hadir sebagai peserta pelatihan.

Hari pertama narasumber yang memberikan materi adalah PPL dari Dinas Perikanan Kabupaten Bantul. Ibu Rika membahas tentang pentingnya peran kelompok dalam berbudidaya. Selain itu, disampaikan juga tentang peluang-peluang usaha budidaya ikan dan teknis budidayanya.

Pada hari kedua terdapat 2 pemateri yaitu dokter hewan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, Ibu Tri Rahmayanti dan Praktisi Perikanan dari kampung gurame Kretek yaitu Bapak Sunarto. 

Ibu Tri Rahmayanti menyampaikan tentang pengendalian hama dan penyakit pada ikan, serta tindakan preventif dan pencegahan yang perlu dilakukan agar ikan tidak terserang hama. Sebagai pemateri kedua, Bapak Sunarto membagikan pengalamannya dalam mengelola ikan. Inovasi kegiatan kelompok sangat diperlukan dalam pengembangan bidang perikanan ini. Karena dengan inovasi, ekonomi dan pasar bisa lebih berkembang tidak hanya untuk kelompok namun juga untuk masyarakat sekitar.

Sesuai dengan tema pelatihan ini yaitu "Dengan budidaya lele, kita tingkatkan perekonomian warga", semoga dengan pelatihan ini warga dapat benar-benar mengembangkan ilmu yang didapat sehingga bisa mendingkatkan perekonomian warga.

Komentar atas Pelatihan Budidaya Ikan Warga Padukuhan Denokan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License