Pertemuan Akbar Asosiasi KWT Bantul di Jetis

hanifah 21 November 2023 23:34:08 WIB

Trimulyo ─ 21 November 2023, Kapanewon Jetis mendapat giliran menjadi tuan rumah untuk acara pertemuan akbar asosiasi KWT Projo Wanita Mukti Kabupaten Bantul. Acara ini dilaksanakan di Kalurahan Trimulyo.

400 perwakilan KWT se Kabupaten berpartisipasi dalam acara ini. Ibu Bupati Bantul, Perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Panewu Jetis , PPL Jetis, Asosiasi projo wanita mukti turut hadir dan memberi sambutan positif. Dalam sambutannya, Bapak Joko Waluyo, SPt. MSi. selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyampaikan bahagia dan bangga atas kegiatan KWT yang masih aktif. KWT merupakan salah satu kelompok masyarakat yang mendorong perekonomian dan pertanian. Untuk itu, tahun depan akan diadakan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan serupa. Dinas juga memberikan wadah kepada KWT untuk memasarkan produk hasil panen nya. Bupati Bantul, Ibu Emi Masruroh, S.Pd dalam pengarahannya menyampaikan bahwa dari 600 KWT yang ada di Kabupaten Bantul, baru 500 yang sudah teregister. Untuk itu bisa segera mengurus dan tetap aktif dalam berorganisasi. Beliau senang dengan semangat ibu ibu yang masih berkelanjutan untuk berpartisipasi aktif dalam swadaya dan meningkatkan kemandirian warga melalui pemanfaatan lahan sebagai sumber pangan, khususnya sayur.

Selain pertemuan, kegiatan ini juga menampilakan seni tari, angklung, demo masak, pameran produk olahan KWT, dan foto bersama.

Semoga kegiatan seperti ini dapat meningkatkan semangat KWT se Kabupaten Bantul dalam mengembangkan produk dan kegiatan positif lainnya.

 

#KalurahanTrimulyo

#KapanewonJetis 

#KabupatenBantul

Komentar atas Pertemuan Akbar Asosiasi KWT Bantul di Jetis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License