Penyuluhan Perlindungan Anak

hanifah 25 November 2023 09:52:13 WIB

Trimulyo, Kamis, 23 November 2023 diadakan acara Penyuluhan Perlindungan Anak yang bertempat di Rumah Produksi Kembangsongo. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh Lurah Trimulyo, Kamituwa Trimulyo, ketua TP-PKK Trimulyo, Dukuh Kembangsongo dan tamu undangan yang didominasi oleh warga Kembangsongo.

 

Acara diawali dengan sambutan dari Lurah Trimulyo dan Kamituwa Trimulyo, dilanjutkan dengan dua orang yang menjadi Narasumber, pertama yaitu Bpk. Kodrat dari Dinas PPPA Kabupaten Bantul yang dalam materinya menyampaikan tentang pentingnya usia yang matang untuk menikah, karena memang jika menikah sebelum cukup umur akan berakibat dalam membangun Rumah Tangga dikemudian hari. Beliau juga menyampaikan kader harus jadi pelapor dan pelopor untuk layak perkawinan anak.

 

Narasumber yang kedua adalah Bpk. Zainul dari Satgas Perlindungan Anak. Beliau menyampaikan pentingnya sikap orang tua dirumah dalam rangka member contoh kepada anak-anaknya, karena memang anak adalah mesin foto copy paling canggih di dunia, ini artinya anak bisa melakukan apa saja yang dilakukan orang tuanya. Dalam kesempatan ini juga Beliau menegaskan untuk selalu menyanyangi anak, dan sebisanya anak dibawah 7 tahun untuk sering dipeluk, dicium orang tua agar nantinya anak mempunyai amunisi rohani yang terbaik.

 

Semoga dengan acara seperti ini dapat meningkatkan kesadaran para orang tua terkait perlindungan dan pengawasan terhadap anak-anaknya untuk masa depan anak yang cerah.

Komentar atas Penyuluhan Perlindungan Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License