Peringatan Hari Ibu dan Bazar UMKM Batik

hanifah 23 Desember 2023 17:55:29 WIB

Yogyakarta - Acara yang bertajuk memperingati hari ibu dan Bazar umkm batik diprakarsai oleh Paguyuban pecinta Batik Sekar Jagad Yogyakarta, turut hadir Gustri putri dan Gusti prabu sebagai sesepuh paguyuban tersebut dan juga para pejabat tinggi lainya. 

 

Acara ini juga mengundang bapak Lurah Trimulyo dan perwakilan para pengrajin batik nitik yang ada di kalurahan Trimulyo, karena merupakan salah satu sentra kerajinan batik nitik yang secara tidak langsung ikut mengembangkan khasanah aneka ragam motif batik nusantara. 

 

Rundown acara yang dimulai dari jam 9 pagi termasuk sambutan dari ketua Panitia, sambutan dari GM Hotel Ambarrukmo dilanjutkan seminar dengan materi hari ibu oleh Dra. H. kartini Parmono M Hum. (Dosen fak. Filsafat UGM)Dengan tema "Ibu yang multitalenta, Berkarakter dan berakhlak baik". 

 

Disesi terakhir diadakan lelang kain batik salah satunya kain batik tulis nitik karya warga Trimulyo dengan motif "Nitik Oneng ceplokan handbuket", berhasil tembus lelang Rp. 8.000.000,- merupakan suatu prestasi yang membanggakan untuk perkembangan batik nitik di kalurahan Trimulyo.

Komentar atas Peringatan Hari Ibu dan Bazar UMKM Batik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License