Pertemuan Posyandu Lansia membahas tentang Stroke

hanifah 19 Januari 2024 11:36:49 WIB

Trimulyo -- Jumat, 19 Januari 2024 dilaksanakan pertemuan rutin kader posyandu lansia di Aula Kalurahan Trimulyo.

 

Pertemuaan kali ini dihadiri oleh Puskesmas Jetis 1. Ibu Dalin menyampaikan bahwa mulai tahun ini mari kita mulai lagi memperbaiki pelaksanaan posyandu lansia dengan menerapkan posyandu lima langkah. Diawal tahun kita akan melaksanakan program skrining lansia. Pada tahun 2023 kita baru mendapatkan 50% lansia yang melakukan skrining, sehingga kami berharap di tahun ini terdapat peningkatan lansia yang mengikuti skrining.

 

Kemudian paparan dari dr. Maura yang menyampaikan tentang stroke pada lansia. Stroke merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh gangguan pembuluh darah otak yang terjad secara mendadak. Gejala stroke diantaranya senyum tidak simentris, gerak separuh tubuh melemah tiba-tiba, bicara pelo, kebas atau kesemutan separuh tubuh, rabun, dan sakit kepada hebat yang muncul tiba-tiba. Stroke disebabkan oleh faktor umur, genetik, dan pola hidup kurang sehat. Namun penyakit ini juga dapat dicegah dengan selalu kontrol tekanan darah, melakukan olahraga ringan, makan makanan seimbang, kontrol kadar kolestrol, pertahankan BB yang seimbang, berhenti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, periksa dan obat penyakit jantung, dan kurangi resiko diabetes.

 

#KalurahanTrimulyo

#KapanewonJetis

#KabupatenBantul

Komentar atas Pertemuan Posyandu Lansia membahas tentang Stroke

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License