Sosialisasi Usulan Pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) di Bulak Lor Telan

hanifah 01 Februari 2024 21:02:36 WIB

Trimulyo -- 01 Februari 2024, Latar belakang kegiatan Sosialisasi Awal Berkaitan Dengan Usulan Pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) di Bulak Lor Telan merupakan usulan pemilik sawah / lahan yang meminta pembenahan lingkungan, mitigasi bencana, serta membutuhkan untuk sarana produksi pertanian. Telan sendiri merupakan salah 1 lokasi dusun yang rawan banjir dan kekeringan. Tahun 2017 pengairan di Telan menjadi ujung buangan air dari stadion dan aliran dari utara. Diharapkan dengan pembangunan ini dapat menjadi kendali permasalah tersebut. 

Bapak Lurah menyampaikan bahwa keinginnan warga mempunyai jalan tani sangat baik untuk mobilitas petani sekitar wilayah tersebut. Selain tambah bersih dan luas, pengelolaan jalan untuk kegiatan pertanian pernah disampaikan juga sebelumnya manfaat dan fungsi secara garis besar. Untuk itu, rakor kepada pemilik lahan perlu dilakukan karena secara otomatis akan memotong lahan milik warga untuk pembuatan jalan usaha tani tersebut.
 
Luasan tanah warga tentu saja akan berkurang, untuk itu hadir dalam rapat Bapak Jagabaya yang menjelaskan terkait hal prosedur dan proses nanti tentang pertanahan dan persyaratan hibah tanah untuk akses jalan tani. Petani perlu memberikan pernyataan bermeterai yang menyatakan rela hibah sesuai payung hukum. Ini merupakan musyawarah awal bersama untuk menentukan kelanjutan tahapan kegiatan / rencana tindak lanjut.
 
Undangan yang hadir pada kegiatan ini adalah Lurah, Ulu-ulu, Jagabaya, Bamuskal, Dukuh Denokan, Dukuh Puton, Staf Kalurahan, Penanggungjawab Daerah Irigasi Blawong, Ketua Poktan Telan, Puton dan petani pemilik lahan.

Komentar atas Sosialisasi Usulan Pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) di Bulak Lor Telan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License