Pembinaan Keagamaan Pamong Staf Bamuskal dan LKK Trimulyo

itafuida 28 Maret 2024 09:00:32 WIB

Trimulyo -- 26 Maret 2024, menjelang buka puasa, di Kalurahan Trimulyo diselenggarakan pembinaan keagamaan untuk Pamong Staf Bamuskal dan LKK. Acara ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan mempererat tali silaturahmi. Dalam pembinaan tersebut, disampaikan ceramah agama,  serta refleksi keagamaan tentang 3 komponen ilmu yang wajib dimiliki seorang muslim, yaitu :

  1. Fikih, adalah ilmu yang membahas tentang bagaimana seorang muslim harus beribadah kepada Allah.
  2. Aqidah, Dengan mempelajari dan memahami ilmu ini kita akan terjaga dari akidah-akidah yang rusak dan tidak benar. Orang yang tidak mempelajari ilmu ini dikhawatirkan akan salah dalam memahami dan meyakini perihal bagaimana Allah dan berbagai permasalahan keimanan lainnya.
  3. Akhlak,  ilmu yang menjadikan kita terhindar dari pembuatan jelek seperti riya, sombong, dengki, dan berbagai macam penyakit hati lainnya. Ilmu ini wajib dipelajari oleh setiap orang muslim mengingat perilaku orang tidak hanya apa yang dilakukan dengan anggota badan secara lahir namun juga perilaku-perilaku hati secara batin.

Tiga komponen ilmu ini tidak hanya dipelajari dan dipahami saja namun bagi setiap muslim wajib mengamalakan tiga komponen ilmu ini karena siapapun yang telah mengetahui tidak akan selamat kecuali dengan mengamalkannya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, semangat kebersamaan dan keagamaan di kalurahan Trimulyo semakin terjaga dan meningkat.

Komentar atas Pembinaan Keagamaan Pamong Staf Bamuskal dan LKK Trimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License