Pembinaan Pencegahan Kenakalan Remaja

19 Oktober 2017 15:17:44 WIB

Pemerintah Desa Trimulyo melalui Bapak Santoso, A.Md selaku Kasi Pelayanan bekerjasama dengan Karang Taruna Dusun Sindet menggelar kegiatan sosialisasi dan pembinaan pencegahan kenakalan remaja di Serambi Masjid Baiturrahman Dusun Sindet Trimulyo pada hari Rabu malam (19/10/2017). Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar remaja mempunyai benteng dalam upaya pencagahan meningkatnya angka kriminalitas yang disebabkan oleh kenakalan remaja.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh remaja Dusun Sindet juga dihadiri oleh Carik Desa Trimulyo, Perwakilan Karang Taruna Desa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jetis.

Pada sambutannya, Carik Desa Trimulyo mengatakan bahwa kenakalan remaja selain disebabkan oleh faktor keluarga, lingkungan, dan pergaulan, juga disebabkan oleh kurangnya penanaman aqidah dan akhlak remaja itu sendiri secara kuat dan benar sehingga benteng pada diri sendiri menjadi lemah.

Kemudian dari Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa faktor kenakalan remaja bisa terjadi karena kurangnya perhatian dari orang tua, sehingga perlu orang tua memberikan pengawasan secara maksimal. 

Dan dari Kepala Kantor Urusan Agama mengatakan bahwa kehamilan di luar nikah menyebabkan terjadinya pernikahan dini.

Komentar atas Pembinaan Pencegahan Kenakalan Remaja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License