Pembekalan dan Pelatihan Bantuan Perikanan untuk Kesejahteraan Keluarga

itafuida 23 Juli 2024 10:26:03 WIB

Pada 23 Juli 2024, Kalurahan Trimulyo menggelar pembekalan dan pelatihan bagi penerima bantuan perikanan. Acara ini diadakan dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan dan mendukung perekonomian lokal. 

Pembukaan acara dilakukan dengan bacaan basmalah, dan dihadiri oleh Bapak Panewu Jetis serta Bapak Basiran, praktisi perikanan, sebagai narasumber. Undangan lain termasuk TPBJ, perwakilan LPMKal, BAMUSKal, lima penerima bantuan, dan para dukuh.

Kegiatan ini didanai oleh dana desa (DD), dengan penerima dari lima padukuhan: Bulu, Puton, Ponggok I, Blawong II, dan Kembangsongo. Bapak Lurah Trimulyo menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan agar bantuan ini nantinya dapat dievaluasi dan dikembangkan untuk menopang ekonomi berkelanjutan. Beliau juga menekankan pentingnya akuntabilitas dalam pelaksanaan program ini.

Bapak Wikan, seksi ulu-ulu, menjelaskan bahwa bantuan diberikan dalam bentuk barang dan bibit, termasuk kolam terpal, 5.000 ekor bibit lele, dan pakan. Diharapkan ada swadaya untuk melengkapi kebutuhan seperti pengairan.

Pembekalan oleh Bapak Panewu Jetis mendapat apresiasi, karena kegiatan ini sejalan dengan program pengurangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bantul. Program perikanan ini memanfaatkan lahan secara optimal dan mendukung ketahanan pangan nasional.

Bapak Basiran, narasumber kedua, berbagi pengalaman tentang memulai usaha perikanan dan memberikan kiat dalam memilih bibit lele yang berkualitas. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat nyata bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan warga Trimulyo.

Komentar atas Pembekalan dan Pelatihan Bantuan Perikanan untuk Kesejahteraan Keluarga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifh Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License