Gelar Budaya dan UMKM di Kapanewon Jetis

itafuida 24 Agustus 2024 12:46:46 WIB

Trimulyo -- Dalam rangka memperingati 12 tahun Undang-Undang Keistimewaan DIY, Kapanewon Jetis melaksanakan kegiatan gelar budaya dan UMKM selama dua hari, yaitu pada tanggal 21-22 Agustus 2024. Mengusung tema "Wujudkan Masyarakat yang Sejahtera dan Berbudaya," kegiatan ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk merayakan kekayaan budaya serta mendorong kemajuan ekonomi lokal.

Hari pertama kegiatan dimulai dengan senam bersama Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Bantul, diikuti dengan pembukaan bazar UMKM yang berlangsung selama dua hari. Stand-stand UMKM yang dikelola oleh warga dari empat Kalurahan di Kapanewon Jetis meramaikan bazar ini, menampilkan beragam produk unggulan. Selain itu, pertunjukan tari-tarian tradisional dan kesenian jathilan dari Kalurahan Canden turut memeriahkan suasana, memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang masih lestari.

Hari kedua diawali dengan penampilan macapat oleh Paguyuban Panji Raras Budoyo, yang merupakan binaan dari Kapanewon Jetis. Penampilan ini menggambarkan kekayaan sastra Jawa yang dihayati oleh masyarakat setempat. Puncak acara ditutup dengan pertunjukan kesenian reog yang menggugah semangat warga, dipersembahkan oleh kelompok seni dari Padukuhan Cembing, yaitu Singo Aji Mataram

Antusiasme warga sangat terlihat sepanjang acara berlangsung. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan lebih sering sebagai upaya melestarikan budaya dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Berkat dukungan dana keistimewaan, acara ini berjalan lancar dan penuh keceriaan, menjadi momen kebersamaan yang tak terlupakan bagi seluruh warga Kapanewon Jetis.

Komentar atas Gelar Budaya dan UMKM di Kapanewon Jetis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifh Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License