Liputan Kegiatan Saba Desa dari TVRI di Kalurahan Trimulyo

hanifah 24 September 2024 15:07:29 WIB

Trimulyo -- 23 September 2024, Kegiatan Saba Desa yang merupakan program dari TVRI Jogja berkunjung ke Trimulyo. Program ini bertujuan untuk mengangkat pesona kalurahan. Dalam acara ini, tim TVRI melakukan traveling ke kalurahan Trimulyo untuk mengeksplorasi potensi serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di wilayah Trimulyo. 

 

Tim melakukan liputan di beberapa lokasi, antara lain:

- Rumah Produksi Emping Ketan di Padukuhan Bembem yang menunjukkan proses pembuatan emping dari ketan yang berkualitas.

- Rumah Produksi Kerajinan Songket di Padukuhan Blawong 1 dan Blawong 2, menampilkan keindahan dan teknik pembuatan songket tradisional.

- Rumah Produksi Batik Nitik di Kembangsongo, yang memperlihatkan proses kreatif batik nitik dengan motif yang khas.

- Rumah Produksi Keripik Rendeng di Ponggok 2, yang menyajikan inovasi dalam produksi keripik rendeng sebagai camilan yang digemari.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan potensi lokal, meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk UMKM, serta mendukung pengembangan ekonomi di kalurahan Trimulyo. Melalui ragam acara yang ditampilkan, diharapkan penonton dapat lebih mengenal dan mencintai produk lokal, serta mendorong mereka untuk berkunjung dan berkontribusi pada ekonomi daerah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifh Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License