Dua Warga Meninggal Dunia dan Lima Luka Berat

16 November 2017 22:19:47 WIB

Dua warga meninggal dunia, lima menderita luka berat serta puluhan lainnya mengalami luka ringan dalam bencana gempa bumi yang terjadi di Dusun Puton Desa Trimulyo Kecamatan Jetis pada hari Rabu sekitar jam 08.15 wib. Gempa bumi dengan skala 5,1 SR yang terjadi selama lebih kurang 45 detik telah membuat pemukiman warga luluh lantak. Setidaknya 27 bangunan rumah warga roboh akibat gempa tersebut dan belasan lainnya rusak berat. Fasilitas umum juga banyak yang rusak sehingga warga mencari perlindungan dengan berkumpul di titik evakuasi dan mendirikan tenda darurat. 

Beruntung dalam kejadian tersebut bala bantuan segera datang memberikan pertolongan. Pihak Pemerintah Desa Trimulyo bertindak sigap dengan mengerahkan anggota FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana) Desa Trimulyo dan relawan yang tergabung dalam program Desa Tangguh Bencana (Destana). Dalam waktu yang bersamaan, bantuan dari pihak Kepolisian dan TNI dalam hal ini Polsek Jetis dan Koramil Jetis dengan cepat merapat ke lokasi kejadian. Personil dari PMI juga segera datang dengan membawa bantuan medis dan ambulan sehingga para korban baik yang masih hidup maupun sudah meninggal dunia mendapatkan penanganan yang semestinya. 

Demikian simulasi bencana gempa bumi yang digelar pada hari Rabu (15/11/2017) pagi hingga siang telah sukses dilaksanakan di Desa Trimulyo dengan mengambil lokasi di Watu Ngelak Dusun Puton.

Salam Tangguh !!!

 

Komentar atas Dua Warga Meninggal Dunia dan Lima Luka Berat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License