Ujicoba PAMSIMAS Trimulyo

06 Januari 2018 03:57:05 WIB

Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) merupakan salah satu program nasional (pemerintah pusat dan pemerintah daerah) untuk meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat. Sumber dana yang digunakan untuk membangun jaringan Pamsimas berasal dari APBD, APBDes dan juga swadaya penduduk. Untuk Desa Trimulyo lokasi pembangunan Pamsimas berada di kawasan bukit Permoni dengan sumber air mengambil dari mata air di dalam Goa Permoni dengan sasaran utama distribusi adalah warga di Dusun Karangwuni Blawong I.

Pada hari Jumat sore (05/01/2018) dilakukan ceking dan sekaligus ujicoba oleh pejabat terkait dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Bantul bersama fasilitator khusus program Pamsimas. Dari Desa Trimulyo turut mendampingi Lurah Desa Trimulyo Drs. H. Jauzan Sanusi, MA dan Kasi Kesejahteraan Wikan WK serta Ketua Satlak Pamsimas Trimulyo Herry Sudarsono. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan yang harus disempurnakan, akan tetapi dari hasil pengecekan dan ujicoba didapat hasil yang memuaskan dimana debit air sampai di ujung pipa terjauh masih sangat bagus.  

Komentar atas Ujicoba PAMSIMAS Trimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License