">


">

BPD Trimulyo "Melosok"

SUGENG 11 Mei 2018 08:55:50 WIB

TRIMULYO - Momentum reses BPD ( Badan Permusyawaratan Desa ) Desa Trimulyo, Kec. Jetis, Kab. Bantul menyambangi pelosok – pelosok Desa, Kamis 10 Mei 2018.

Dalam kegiatan tersebut H. Sudiparno. S,Pd. selaku ketua BPD Desa Trimulyo menjelaskan, bahwa BPD yang merupakan wakil masyarakat dan sudah menjadi keharusan bagi anggota BPD untuk mengetahui potensi yang ada di wilayahnya.

Ada beberapa dusun yang dikunjungi antara lain Dusun Sindet, Dusun Kembangsongo, Dusun Blawong , Dusun Bembem, Dusun Karangsemut, dan Dusun Puton. Dalam rangka kunjungan tersebut H. Sudiparno, S.Pd. mengatakan bahwa, Dusun – dusun tersebut sangat berpotensi untuk dikembangkan sebagai obyekwisata. H. Sudiparno mencontohkan adanya Gua Premoni yang ada di Dusun Karangwuni Pedukuhan Blawong I, dan juga Wisata Taman Pelangi yang berada di Dusun Bembem yang merupakan Wisata Air Sungai Opak dan Taman bermain anak  yang dimotori oleh warga masyarakat Bembem.

Anggota BPD dari Dusun Bembem Bpk. Zamzuri mengatakan bahwa awal dari wisata Taman Pelangi tidak ada unsur kesensengajaan karena awalnya hanya membuat tempat untuk mancing  di Sungai Opak, dalam perjalanan waktu ada beberapa orang yang berkunjung, hingga sekarang ini semakin ramai dikunjungi orang. Masyarakat bersyukur karena dengan adanya wisata taman pelangi bisa meningkatkan ekomomi dan menambah kesejahteraan masyarakat Bembem khususnya, dan warga masyarakat Trimulyo pada umumnya.

Melihat hal tersebut BPD mendorong kepada pemerintah Desa Trimulyo untuk memberi dukungan dalam rangka pengembangan potensi masyarakat sebagai sarana meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, tentu dengan aturan – aturan dan mekanismey ang telah diatur oleh undang – undang yang berlaku.

Komentar atas BPD Trimulyo "Melosok"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License