Bursa Inovasi Desa 2018 Kabupaten Bantul Digelar Di Desa Trimulyo

ASRI 11 November 2018 02:31:42 WIB

Kegiatan Bursa Inovasi Desa tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2018 digelar di Pendopo Balai Desa Trimulyo pada hari Kamis (08/11/2018). Berkenan membuka acara ini Bupati Bantul H.Suharsono yang ditandai dengan pemukulan gong. Bursa inovasi desa merupakan bagian dari PID (program inovasi desa) dimana dalam kegiatan bursa atau pameran ini sebagai ajang untuk penyebarluasan dan pertukaran inovasi dan ide dari masyarakat yang berkembang di desa-desa dalam lingkup satu kabupaten. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah agar dapat menjembatani pemerintah desa dalam menyelesaikan permasalahan, menjaring komitmen desa serta memberikan alternatif pemikiran dalam membangun desa.

Bursa Inovasi Desa tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2018 ini terasa istimewa karena dihadiri oleh Prof. Dr. Haryono Suyono, M.A. Ph.D anggota Tim Advisor Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) didampingi advisor lain yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Guru Besar Universitas Padjajaran Prof Ilya Avianti, Mantan Komisioner KPK Bibit Samad Rianto, dan Rektor IPMI Jimmy Gani. Dalam kesempatan ini secara simbolis turut diserahkan bantuan permodalan BUMDes bagi 10 desa di Kabupaten Bantul. Selain pejabat dari kementerian, acara ini juga dihadiri pejabat dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DIY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bantul, Kepala Dinas PPKBPMD Kabupaten Bantul, perwakilan kecamatan serta peserta bursa yaitu perwakilan 75 desa se Kabupaten Bantul dimana masing-masing desa diwakili oleh Lurah, Ketua BPD serta tokoh masyarakat setempat.

Komentar atas Bursa Inovasi Desa 2018 Kabupaten Bantul Digelar Di Desa Trimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License