Pertemuan Rutin PKK Kalurahan Trimulyo Juli 2023

hanifah 14 Juli 2023 12:52:01 WIB

Trimulyo ─ Jum'at 14 Juli 2023 di Aula Kalurahan Trimulyo diadakan pertemuan rutin PKK Kalurahan. Narasumber pada kegiatan kali ini adalah KKN UGM dan dari KUA Jetis.

Hal yang disampaikan dalam pertemuan ini antara lain adalah sosialisasi label halal oleh KUA Jetis dan disampaikan juga tentang cara mengetahui daging hewan yang sehat dan aman dimakan oleh KKN UGM. Kedua materi ini sangat penting diperhatikan sebelum kita mengkonsumsi makanan. Mulai tanggal 17 Oktober 2024 nanti semua produk makanan dan minuman harus sudah bersertifikasi halal untuk mengetahui mana yang sehat dan baik dikonsumsi. 

Tentang pengawetan / penyimpanan daging sendiri, pasca pemotongan daging sebaiknya disimpan dalam suhu rendah. Apabila daging disimpan dalam jangka waktu beberapa hari sebaiknya dilakukan pendinginan pada suhu 4 derajat celcius terlebih dahulu. Jika daging akan disimpan dalam jangka waktu yang lama sebaiknya dilakukan pembekuan pada suhu minimal 18 derajat celcius sehingga mutu dari daging pasca pemotongan tetap terjaga.

Semoga dengan ilmu dan informasi dari narasumber tentang sertifikasi halal dan daging yang sehat tersebut, kita dapat lebih waspada dan pandai dalam memilih dan memilah makanan yang akan kita konsumsi agar kesehatan kita tetap terjaga. 

Komentar atas Pertemuan Rutin PKK Kalurahan Trimulyo Juli 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License