Pertemuan Forum KWT se Kalurahan Trimulyo

hanifah 22 Juli 2023 16:39:44 WIB

Trimulyo ─ Jumat, 21 Juli 2023 dilaksanakan kegiatan Pertemuan Forum KWT se Kalurahan Trimulyo.

Forum KWT se- Kalurahan Trimulyo dinamakan Katri Mukti, yang diketuai oleh Ibu Nurfi dari KWT Bidara Blawong I. Pertemuan Forum ini dilaksanakan setiap bulan pada Minggu ke tiga di hari Jum'at. Pertemuan kali ini bertempat di Denokan, yang memiliki KWT dengan nama KWT Tri Sumber Rejeki.

Pembinaan dan Informasi kali ini diisi oleh narasumber dari BPJS yang menyampaikan tentang perlunya mendaftar BPJS untuk jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan. Kemudian narasumber kedua adalah dari BPP Jetis yaitu Ibu Ratna dan Ibu Asih yang mengajarkan praktek pembuatan PSB, yaitu Photosintetic bacteri. 
Fungsi dari PSB sendiri adalah supaya penyerapan pupuk bisa maksimal pada tanaman. Pembuatan PSB adalah dengan bahan telur atam 2 butir, micin 2 sdm, saos tiram 2-4s dm dan air kolam sebanyak 1 liter untuk kemudian imasukan botol dan digantung selama 35 hr. Jika berhasil, warna pupuk akan menjadi merah maroon dan siap digunakan. Dengan dosis campuran 100 ml PSB digunakan dengan air biasa 14 liter. 

Semoga pertemuan dan pelatihan seperti ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita, agar KWT Katri Mukri sebagai penyalur informasi pada masing-masing KWT di Padukuhan dapat menyebarluaskan ilmu tersebut. 

Komentar atas Pertemuan Forum KWT se Kalurahan Trimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License