Lahirkan Generasi Muda Budaya, Sultan Berikan Apresiasi Prestasi

hanifah 31 Juli 2023 10:58:01 WIB

Yogyakarta (18/07/2023) jogjaprov.go.id - Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY menjadi salah satu ruang pelaku seni dan budaya anak serta menjadi wahana melestarikan dan menanamkan kecintaan akan seni budaya kepada generasi muda. Agenda ini sekaligus mencerminkan dukungan dan apresiasi pemerintah daerah terhadap pelaku seni dan budaya anak di DIY.

" Menjadi harapan saya, Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY menjadi kunci untuk membuka masa depan yang lebih cerah seiring upaya menggali berbagai potensi luar biasa dalam diri anak. Selamat kepada para penerima apresiasi, terus kembangkan ekspresi, tularkan semangat dan motivasi melalui setiap karya budaya," tutur Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY 2023 di Gedhong Pracimosono Kompleks Kepatihan, Selasa (18/07/2023).

Sri Sultan menyampaikan dalam suatu kesempatan, Presiden Amerika Serikat yang ke-32, Franklin Delano Roosevelt pernah mengatakan “Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi muda, tapi kita dapat membangun generasi muda untuk masa depan”. Apabila diresapi secara mendalam, apa yang disampaikan Roosevelt tersebut, menyiratkan kewajiban semua untuk mendukung dan mengapresiasi kreativitas setiap anak, seiring upaya mengajarkan nilai dan norma kehidupan yang tercermin dalam budaya.

"Saya pribadi meyakini sejatinya peradaban memanglah terbentuk dari akumulasi ekspresi kreativitas tanpa batas yang akhirnya mampu mencipta, membangun dan menginspirasi dunia.
Dan apabila dikaitkan dengan konteks acara hari ini, memberikan kebebasan berekspresi kepada anak, berarti memberikan ruang bagi imajinasi mereka untuk terbang bebas dan mewujudkan mimpi-mimpi dalam bidang seni dan budaya yang akhirnya turut pula mewarnai perjalanan peradaban DIY" paparnya.

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY Dian Lakshmi Pratiwi menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya konsistensi Pemda DIY melalui pihaknya dalam memberikan apresiasi dan dukungan kepada anak dan organisasi/sanggar anak berprestasi agar dapat melahirkan sosok-sosok generasi muda budaya DIY. Apresiasi Seni dan Budaya Daerah DIY ini merupakan amanat Peraturan Gubernur (Pergub) No. 127 Tahun 2018 mengenai Tata Cara Pemberian Penghargaan Dalam Pemeliharaan dan Pengembangan Kebudayaan DIY kategori regenerasi.

"Kami ucapkan selamat kepada Para Penerima Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak Tahun 2023. Harapan kami, semoga karya nyata para penerima Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya dapat memberikan inspirasi untuk selalu berkreasi dan berinovasi sehingga menjadi motivasi setiap anak berdedikasi dalam melestarikan kebudayaan di DIY," ujarnya.

Sumber : https://jogjaprov.go.id/berita/lahirkan-generasi-muda-budaya-sultan-berikan-apresiasi-prestasi

Komentar atas Lahirkan Generasi Muda Budaya, Sultan Berikan Apresiasi Prestasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License