Pemaparan Program Kerja BUMKAL Trengginas kepada BAMUSKAL Trimulyo

hanifah 02 Agustus 2023 08:12:52 WIB

Trimulyo ─ Selasa 01 Agustus 2023, BUMKAL Trengginas Trimulyo melaksanakan kembali kegiatan Pemaparan program kerja. Kegiatan Pemaparan program kerja kali ini dilaksanakan di Aula Kalurahan dengan mengundang BAMUSKAL Trimulyo.

Inti dari pemaparan kali ini sama dengan pertemuan sebelumnya, yaitu bahwa perencanaan program kerja BUMKAL Trengginas akan berfokus pada kegiatan-kegiatan yang akan meningkatkan perekonomian, meningkatkan usaha masyarakat Kalurahan Trimulyo dalam pengelolaan potensi ekonomi kalurahan,
menambah Pendapatan Asli Kalurahan, bisa mewujudkan Trimulyo sebagai Sentra Batik Nitik; dan berperan dalam mewujudkan Program Kabupaten Bantul Bebas Sampah. Ada 3 unit usaha yaitu : 
1. Bank sampah khusus sampah an organik
2. Penyediaan bahan baku batik
3. wisata edukasi membatik

Setelah proker disetujui akan dilanjutkan dengan proses pendaftaran BUMKAL berbadan hukum ke KEMENDESA lalu penyertaan modal. Masukan dari BAMUSKAL Trimulyo adalah agar perencanaan ini bisa segera di realisasi sehingga ada action nyata dana terwujud sesuai misi, visi dan tujuan BUMKAL itu sendiri. 
Tetapi melihat ada 3 unit usaha tidak perlu dimulai dalam waktu yang bersamaan, bisa dimulai dari unit usaha yang memiliki kemungkinan berjalan lebih besar.

 

Komentar atas Pemaparan Program Kerja BUMKAL Trengginas kepada BAMUSKAL Trimulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License