Sosialisasi Saber Pungli oleh UPP Bantul

hanifah 31 Agustus 2023 10:14:34 WIB

Trimulyo ─ Kamis 31 Agustus 2023 di Aula Kalurahan Trimulyo diadakan kegiatan sosialisasi saber pungli yang merupakan program dari UPP (unit pemberantasan pungli Kabupaten Bantul) .

Hadir dalam acara ini Staf Tenaga Ahli Bupati Bantul Sunarso, S.H, M.Si., Sat Binmas Polres Bantu IPDA Parwoto, Sat Reskrim Polres Bantul IPTU Andri S.H, Siwas Polres Bantul AIPDA Arif, Lurah, Pamong Trimulyo, dan perwakilan Bamuskal.

Pak Sunarso, S.H, M. Si. sebagai narasumber menyampaikan tentang bahaya pungli dan larangan memberikan pungutan liar yang ada dimasyarakat. Pungutan yang tidak ada ketentuan, tidak ada syarat serta tidak ada hukum nya biasa juga terjadi pada pihak pihak yang punya kuasa. Praktek pungli dalam kehidupan sehari-hari sudah sangat banyak. Dari parkir, tiket masuk wisata, pelayanan, sekolah negri, tempat umum dan lain-lain. Bentuk penerapannya pun bermacam-macam, mayoritas dalam pemerintahan adalah dengan kedok sumbangan. Untuk itu kita sebagai masyarakat taat hukum harus berani mengadukan pungli. Dengan tagline "jangan memberi jangan menerima, lawan dan laporkan" tim UPP Kabupaten Bantul sangat menghimbau untuk gerakan stop pungli.

Tujuan kegiatan ini dalam rangka membangkitkan semangat berantas pungli. Karena awal dari kejahatan lain bisa berawal dari pungli, seperti gratifikasi dan sebagainya yang bisa menjalar ke ranah hukum. Padahal upaya pemerintah sangat mengharapkan setiap hal hal terkait hukum dapat diselesaikan terlebih dulu dengan kekeluargaan jika bersangkutan dengan masyarakat.

Komentar atas Sosialisasi Saber Pungli oleh UPP Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License