Launching Panggung Sekar Kinanti

hanifah 02 Oktober 2023 13:20:18 WIB

Trimulyo ─ (02/010/2023) Pada hari Batik Nasional hari ini, kalurahan Trimulyo mengadakan acara launching panggung "Sekar Kinanti". Kepanjangan dari seni karya batik nitik asli Kalurahan Trimulyo. Bentuk sekar kinanti ini akan menampilakan show proses pembatikan secara langsung di Pendopo Kalurahan dan rutin seminggu sekali. Untuk memeriahkan acara ini, selain pamong Kalurahan turut diundang Panewu, Dekranasda, kelompok pembatik, murid dan guru SD, murid dan guru SMA,  LKD, Babinsa dan Babinkamtibmas, ketua forum UMKM Trimulyo, Bamuskal dan pembatik dari blawong yang akan tampil.

Acara sederhana, diresmikan oleh pak panewu dengan memukul gong. Kemudian acara sambutan oleh Lurah dan Ketua Bamuskal.

Pak Wikan, Ulu-ulu Trimulyo selaku pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa sebisa mungkin merata melibatkan potensi wilayah. "Kami melibatkan produk UMKM untuk memeriahkan kegiatan hari ini", ucap beliau.

Kegiatan ini dibiayai dengan dana desa. Diharapkan dengan ada nya panggung sekar kinanti ini, tagline Trimulyo sebagai senta batik nitik dapat semakin tidak asing ditelinga. Dan dengan mengundang anak-anak sekolah, semoga ada generasi penerus.

Pak Panewu menyampaikan juga harapan agar batik nitik ini semakin dikenal, dan perlunya edukasi ke sekolah-sekolah. Untuk range harga mungki bisa dibuat grade per kualitas agar dapat dijangkau pasar menengah.

Tamu undangan juga diberikan kesempatan untuk mencoba membatik di kain yang sudah disiapkan. Pak Panewu, Lurah dan Ketua Bamuskal juga mencoba membatik di panggung Sekar Kinanti. 

Komentar atas Launching Panggung Sekar Kinanti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PAMONG DESA TRIMULYO

1 Drs. H. Jauzan Sanusi, MA. (Lurah). 2 Arif Muhammad Fauzi (Carik). 3 Ihsan Khumaidi, S.Pd. (Jagabaya). 4 Wikan Werdo Kisworo (Uu-ulu). 5 Santosa, A.Md. (Kamituwa). 6 Rianingsih, A.Md. (Danarta). 7 Fadhilah Najibah, S.Pd. (Tata Laksana). 8 Anang Sulistyo (Pangripta). 9 Mashudi Abdillah (Dukuh Blawong I). 10 Heru Budi Santoso (Dukuh Blawong II). 11 Nur Musyafi'i Abror (Dukuh Bembem). 12 Hermawan (Dukuh Kembangsongo). 13 Widodo, S.Ag (Dukuh Cembing). 14 Muji Widodo, A.Md (Dukuh Sindet). 15 Aris Suwondo, S.P. (Dukuh Bulu). 16 Jumakir (Dukuh Karangsemut). 17 Drs. Suryanta (Dukuh Puton). 18 Drs. H. Sarmidi, M.Si. (Dukuh Denokan). 19 Toyib Apriyatman (Dukuh Ponggok I). 20 Fajar Gunadi, S.Pd. (Dukuh Ponggok II). 21 Sugeng (Staf). 22 Giyem (Staf). 23 Titik Suharni (Staf). 24 Sungatifah (Staf). 25 Idaningsih (Staf). 26 Asri (Staf). 27 Mujiharjo, S.TP. (Staf). 28 Usnawatun Khasanah, S.TP. (Staf). 29 Latifah Uswatun Khasanah, S.E. (Staf). 30 Hanifah Al Uswah, S.T. (Staf). 31 Ita Fuida Pangesti, S.Pd. (Staf). 32 Rusli Hidayat (Staf). 33 Marwan Subekti (Staf). 34 Erwin Purnomo, S.Pd. (Staf).

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License